get app
inews
Aa Read Next : Simak 10 Tips Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

4 Tips Hilangkan Klorin dari Rambut Setelah Berenang

Selasa, 06 Desember 2022 | 18:04 WIB
header img
Ilustrasi berenang. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat kita melakukan berolahraga renang, klorin masuk kedalam rambut walaupun sudah menggunakan pelindung kepala seperti swimming cup.

Bukan rahasia lagi memang klorin yang biasanya digunakan sebagai disinfektan atau zat pemutih bisa merusak kulit dan rambut, karena klorin mampu memecah kutikula yakni lapisan pelindung terluar dari batang rambut. Imbasnya, membuat membuat rambut jadi kering dan rapuh, dan meningkatnya risiko terjadinya perubahan warna, dan menghilangkan minyak alami rambut.

Lantas adakah cara untuk mengeluarkan, alias menghilangkan klorin yang masuk ke rambut setelah berenang? Tenang, melansir Byrdie, Selasa (6/12/2022) berikut empat cara untuk menghilangkan kandungan klorin di rambut.

1. Langsung keramas selesai berenang: Sebab, semakin cepat mengeluarkan klorin, semakin baik. Maka dari itu, idealnya langsung keramas, mencuci rambut sesegera mungkin setelah keluar dari kolam renang. Jangan lupa pakai kondisioner karena klorin bisa bikin kulit kepala kering seperti halnya rambut. Pastikan untuk membilas rambut dan kulit kepala secara menyeluruh dan memijat kulit kepala untuk membantu mendistribusikan sebum alami, sarannya.

2. Pilih shampo yang tepat: Pilih sampo yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Jika rambut tidak berubah warna dan tidak terlalu kering, gunakan sampo pelembab bebas sulfat.

3. Lindungi dengan masker rambut: Hair mask sangat membantu menyehatkan dan melindungi rambut. Memilih hair mask, disarankan pakai masker hidrasi yang lebih kaya dan lebih reparatif untuk membantu memerangi efek pengeringan klorin.

4. Treatment Clarifying: Sebagai perawatan lebih lanjut, Anda bisa ke salon dan melakukan treatment, perawatan khusus untuk menghilangkan penumpukan klorin, atau bisa juga dalam bentuk produk perawatan rumahan yang bisa digunakan sekali atau dua kali setiap bulan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut