get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

8 Deretan Makanan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Salah Satunya Buah Semangka

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:38 WIB
header img
Buah semangka. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kebanyakan orang memiliki perut buncit, namun perut buncit seringkali membuat kurang percaya diri lantaran dapat mengganggu penampilan. Mengecilkan perut buncit dapat diatasi dengan cara mengonsumsi makanan sehat, terutama buah-buahan.

Mengecilkan perut buncit dengan memilih jenis makanan yang tepat dan berolahraga adalah cara yang efektif untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini dikarenakan perut yang membuncit sebagian besar terjadi karena mengonsumsi makanan yang membuat kembung dan lemak perut menumpuk.

Alangkah baiknya mengetahui beberapa macam makanan agar cepat mengatasi perut buncit. Berikut Okezone merangkum 8 makanan yang bantu mengecilkan perut buncit dilansir dari eatthis.com

1. Mentimun

Dengan kandungan 95 persen air, sayuran menyegarkan ini adalah salah satu cara untuk membuatmu terhidrasi dengan baik. Mentimun dapat membantu menyiram saluran pencernaan, meningkatkan aliran makanan yang mungkin menyebabkan sembelit, gas, dan kembung.

Selain itu mentimun juga memiliki kandungan quercetin flavonoid, yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh sistem pencernaan Anda.

2. Nanas

Nanas mengandung enzim bernama bromelain, yang dapat memecah protein dan membantu pencernaan. Buah rasa asam manis dan berair ini juga telah terbukti mengurangi kembung. Menurut penelitian dalam jurnal Clinical Immunology, nanas dapat mengurangi peradangan usus besar yang mungkin menyebabkan perut buncit.

3. Tomat

Jika anda mengonsumsi makanan yang membuatmu kembung, tambahkanlah tomat ke dalam menu untuk mengurangi kembung. Tomat mengandung likopen tingkat tinggi. Antioksidan itu telah terbukti memiliki berbagai macam efek anti-inflamasi dan menghilangkan kembung, menurut ulasan dalam jurnal Annual Review of Food Science and Technology .

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut