get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dear Pengantin Baru, Begini Tipsnya Agar Istri Cepat Hamil

Selasa, 06 Desember 2022 | 17:59 WIB
header img
Dear Pengantin Baru, Begini Tipsnya Agar Istri Cepat Hamil. (Foto: Okezone)

2. Jangan pakai kontrasepsi

Untuk bisa hamil, ya, jangan pakai kontrasepsi jenis apapun. Penggunaan kontrasepsi hormonal dipercaya dapat mengurangi kesuburan Anda, bahkan setelah menghentikan penggunaan.

Dalam kasus pil KB misalnya, efek hormonnya tidak boleh bertahan lama dan Anda harus dapat kembali ke siklus menstruasi yang teratur sebelum menggunakan pil ini. Artinya, penggunaan pil KB tidak boleh terus menerus.

Beda dengan IUD, pastikan Anda melepas alat tersebut untuk mendapatkan kesuburan lagi. Pelepasan alat IUD tentu harus dilakukan oleh tenaga profesional.

3. Terapi asam folat

Cara cepat hamil berikutnya yang bisa dicoba adalah terapi asam folat. Jadi, sebelum merencanakan kehamilan, pastikan kadar asam folat di tubuh Anda sangat baik. Asam folat yang berkualitas akan meningkatkan kehamilan.

Selama terapi asam folat, diimbau untuk tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol. Selain itu, pertahankan berat badan normal dan batasi asupan kafein.

4. Hindari pelumas Miss V

Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pelumas Miss V dapat merusak sperma dan mengganggu pergerakan sperma ke rahim untuk membuahi sel telur. Kenapa bisa terjadi? Itu karena tingkat pH pelumas (asam) yang cukup tinggi, sehingga kemungkinan membunuh sperma.

5. Kelola stres dengan benar

Stres menjadi faktor penentu proses kehamilan bisa terjadi atau tidak. Tingkat stres yang tinggi terbukti dapat memengaruhi kesuburan.

Untuk itu, lakukan latihan penghilang stres yang Anda dan pasangan sukai. Apapun itu, selagi relaksasi tercipta. Dengan kesehatan mental yang baik, kemungkinan hamil juga bisa meningkat.

6. Perbanyak posisi seks man-on-top

Posisi klasik yang satu ini menjadi rekomendasi terbaik agar cepat hamil. Ada catatan penting bahwa Anda jangan segera bangkit dari kasur setelah berhubungan badan.

"Luangkan waktu dan nikmati momen bersama pasangan usai bercinta. Ini meningkatkan hormon positif yang berpengaruh juga pada kehamilan," kata laporan tersebut.

Upaya lain yang bisa dilakukan adalah menempatkan bantal di bawah pinggul atau mengangkat kaki setelah berhubungan seks selama sekitar 20 menit untuk meningkatkan kemungkinan sperma bertemu dengan sel telur.

Nah itulah ulasan mengenai tips bagi pengantin baru agar istri cepat hamil.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 6 Tips agar Istri Cepat Hamil, Pengantin Baru Harus Baca Nih!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut