Logo Network
Network

Simak 5 Tips Agar Terbebas dari Kulit Kering

Tim Okezone
.
Rabu, 30 November 2022 | 18:40 WIB
Simak 5 Tips Agar Terbebas dari Kulit Kering
Ilustrasi Skincare. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Saat tubuh kekurangan cairan, kerapkali tubuh akan menunjukkan seperti kulit yang pecah-pecah. Selain itu, masalah lain juga dapat terjadi misalnya kulit menjadi crack, iritasi, kemerahan hingga memicu pertumbuhan jerawat.

Kulit wajah yang kering cenderung sering mengganggu penampilan karena tampilannya yang terlihat seperti terkelupas dan pecah-pecah. Apalagi jika ingin diaplikasikan makeup, tentunya membutuhkan skin preparation yang tepat untuk menghidrasi kulit sebelum menggunakannya. Namun jangan khawatir, Anda dapat coba mengatasi kulit wajah yang kering dengan beberapa tips di bawah ini.

Hindari Mencuci Muka dengan Air Panas

Jika Anda memiliki kulit wajah yang kering, hindarilah mencuci wajah dengan air panas karena dapat membuat kulit semakin kering dan bertekstur.

Konsumsi Banyak Air Putih

Hal utama dan yang terpenting untuk mengatasi permasalahan kulit kering adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Dikarenakan hal ini dapat membantu kulit terasa lebih sehat, lembab, bahkan bercahaya.

Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin

Melakukan eksfoliasi akan membantu melepaskan sel-sel kulit yang telah mati, mengatasi kulit yang kering, dan dapat membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar secara keseluruhan.

Rutin Gunakan Moisturizer

Pelembab wajah atau moisturizer dapat membantu menjaga skin barrier agar tetap terjaga. Dengan mengaplikasikannya secara rutin dapat membantu kulit agar tetap terhidrasi.

Cobalah untuk menggunakannya secara rutin pada pagi dan malam hari. Serta jangan lupa pilihlah pelembab yang memiliki kandungan menghidrasi seperti Ceramide, Hyaluronic Acid, dan lainnya.

Gunakan Facial Wash yang Lembut

Hindari menggunakan pembersih wajah yang mengandung bahan kimia atau yang mengiritasi bahkan membuat kulit terasa lebih kering. Cobalah untuk memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan yang lebih baik untuk kulit tanpa adanya alkohol, pewangi, dan lainnya.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Cara Bebas dari Kulit Wajah Kering

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini