Iran Minta FIFA Coret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022, Dianggap Hina Negara

Ramdani Bur , Okezone
.
Senin, 28 November 2022 | 16:09 WIB
Iran minta FIFA coret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Paul Childs)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Terkait akun Twitter dan Instagram sepakbola putra Amerika Serikat @USMNT, menghapus lambang dari bendera negara Iran, maka Kantor Berita Iran, Tasnim, mendorong Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk mencoret Amerika Serikat dari Piala Dunia 2022

Sekadar diketahui, Iran dan Amerika Serikat tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Setelah melalui dua pertandingan, Iran dan Amerika Serikat berturut-turut menempati posisi dua dan tiga Grup B Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga dan dua angka.

Pada matchday pamungkas Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu, 30 November 2022 pukul 02.00 WIB, kedua tim rencananya bakal bersua di  Tim yang memenangkan pertandingan bakal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Jelang laga penentuan itu, akun Twitter dan Instagram sepakbola putra Amerika Serikat melakukan provokasi. Mereka menampilkan klasemen Grup B Piala Dunia 2022, beserta bendera seluruh negara peserta.

Hanya saja untuk bendera Iran, akun media sosial itu tidak menyertakan lambang di bendera tersebut. Lambang dari bendera Iran sendiri terdiri dari empat bulan sabit dan sebilah pedang. Sebanyak empat bulan sabit membentuk tulisan Allah, sedangkan lima bagian keseluruhan melambangkan lima rukun Islam.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini