get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Oknum Polisi Lakukan Perbuatan Rasis, Kapolsek Langsung Minta Maaf! Ini Faktanya

Sabtu, 26 November 2022 | 17:17 WIB
header img
Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim meminta maaf ke Rezki Achyana (Foto: Dok MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Terkait dugaan perbuatan rasis yang dilakukan oknum polisi di Polsek Palmerah,  kasus tersebut  menuai sorotan bagi Polri

Berikut fakta-faktanya:

1. Viral di Media Sosial 

Dugaan perbuatan rasis yang dilakukan oknum polisi di Polsek Palmerah mencuat setelah viral di media sosial. Akun Twitternya @rezkiachyana yang memviralkan hingga menuai sorotan.

2. Berawal dari Laporan Kehilangan 

Dalam cuitannya, akun @rezkiachyana menyebutkan, saat itu dirinya tengah membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah. Usai menerima surat kehilangan, ia lantas kemudian mengucap terima kasih kepada polisi yang telah membuat surat kehilangan tersebut.

Namun, anggota polisi itu membalas ucapan terima kasihnya dengan bertanya kembali dan seakan-akan meminta imbalan. Tak lama, anggota polisi itu kemudian mengeluarkan kata-kata bernada rasis kepada korban.

3. Polisi Minta Maaf 

Usai viral di media sosial, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim mengaku akan mencari warga yang mengunggah cuitan itu. Pihaknya ingin meminta maaf.

"Saya akan ketemuan sama orangnya, mau Minta maaf," ujarnya, Kamis 24 November 2022.

Selanjutnya, Dodi mengaku telah bertemu dengan Rezki dan meminta maaf atas kejadian tak mengenakan itu. Menurut Dodi, kejadian tersebut merupakan momentum bagi dirinya dan seluruh anggota Polsek Palmerah untuk memperbaiki diri agar lebih baik. 

"Kami sudah meminta maaf dengan sangat kepada Mas Rizki. Artinya, ini juga momen kami untuk memperbaiki diri lagi pengawasan ke anggota dan lebih memaksimalkan lagi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat," kata Dodi.

4. Cuitan Rasis 

Berikut cuitan yang ditulus akun @rezkiachyana:

Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terimakasih. 

Polisinya bilang: “Terimakasih doang?”

Gw jawab: “iya”

Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. “Padang! Dasar Padang! Pelit!”

5. Polisi Rasis Diperiksa Propam 

Anggota Polsek Palmerah yang diduga melontarkan kata-kata rasis kepada seorang warga saat membuat laporan, kini tengah diperiksa Propam Polres Metro Jakarta Barat. Pemeriksan dilakukan guna mendalami pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota tersebut

"Sementara satu (anggota yang diperiksa) mungkin nanti nyusul dua. Karena dari pengakuan mas Rezki ini barusan ada dua orang. Nanti kami koordinasi ke Provos Polres agar segera ditindaklanjuti," kata Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim, Kamis 24 November 2022 malam.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut