Ferran Torres Saingi Olivier Giroud dan Bukayo Saka Dalam Top Skor Piala Dunia 2022

Reinaldy Darius , Okezone
.
Kamis, 24 November 2022 | 08:55 WIB
Foto: Reuters

Dalam daftar itu, ada penyerang Inggris, Bukayo Saka, dan bomber Prancis, Olivier Giroud, yang turut meramaikan. Sedangkan dua pemain lain adalah Enner Valencia dari Ekuador dan Mehdi Taremi dari Iran.

Bukayo Saka membantu The Three Lions – julukan Timnas Inggris – menang telak 6-2 atas Iran pada partai perdananya. Di laga yang sama, kedua gol untuk Iran diciptakan oleh Mehdi Taremi.

Sementara itu, Olivier Giroud mengukir dwigolnya ketika Prancis menghajar Australia 4-1. Kedua gol tersebut tak hanya berarti dalam daftar top skor, melainkan juga membuat penyerang AC Milan itu menyamai catatan striker legendaris Thierry Henry untuk Les Blues – julukan Timnas Prancis – yang berjumlah 51 gol.

Enner Valencia menjadi pencetak gol pertama dan kedua di Piala Dunia 2022 ini. Dia memborong kedua gol tersebut kala Ekuador menekuk tuan rumah Qatar di laga pembuka turnamen pada hari Minggu 20 November 2022 lalu.

Sementara itu, para penyerang kelas dunia yang diharapkan lebih produktif lagi dalam daftar ini di antara lain adalah Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Raheem Sterling. Mereka sudah membuka rekening golnya di pekan perdana turnamen, namun baru mencetak masing-masing satu gol untuk negaranya.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022

1. Bukayo Saka (Inggris) – 2 Gol

2. Ferran Torres (Spanyol) – 2 Gol

3. Olivier Giroud (Prancis) – 2 Gol

4. Mehdi Taremi (Iran) – 2 Gol

5. Enner Valencia (Ekuador) – 2 Gol

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini