get app
inews
Aa Read Next : Erling Haaland Dapat Pesaing Baru Top Skor Liga Champions 2023-2024, Siapa Saja?

Piala Dunia 2022: Prediksi Skor Timnas Prancis vs Australia, Kylian Mbappe Cetak Hattrick Gol ?

Selasa, 22 November 2022 | 12:07 WIB
header img
Berikut prediksi skor Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - di laga perdana Grup D Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Stadion Al Janoub, Rabu 23 November 2022 pukul 02.00 WIB, Timnas Prancis akan menghadapi Australia.

Timnas Prancis datang ke Piala Dunia 2022 dengan menyandang status juara bertahan. Maka pertandingan ini merupakan pembuka jalan Les Bleus –julukan Timnas Prancis untuk mempertahankan gelar Piala Dunia. 

Prancis menjadi juara setelah menang 4-2 atas Kroasia di partai puncak Piala Dunia 2018. Uniknya, Australia merupakan salah satu lawan Prancis di Piala Dunia 2018, yang kembali bersua di edisi 2022.

Di Piala Dunia 2018, Prancis dan Australia bertemu di laga pembuka Grup C. Saat itu, Timnas Prancis unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Antoine Griezmann pada menit 58. Selang empat menit, Australia menyamakan kedudukan via sepakan penalti Mile Jedinak.

Beruntung, Australia mencetak gol bunuh diri setelah sang fullback kiri, Aziz Behich, menceploskan bola ke gawang sendiri pada menit 81. Alhasil, Prancis menang 2-1 atas Australia.

Berselang empat tahun, bagaimana kans Prancis saat kembali dihadapkan dengan Australia? Secara materi pemain, Prancis tak banyak berbeda. Prancis hanya takkan diperkuat Paul Pogba dan NGolo Kante, dua pemain yang membantu Les Bleus juara Piala Dunia 2018.

Di luar Paul Pogba dan NGolo Kante, personel andalan Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 masih ikut serta, seperti Kylian Mbappe, Hugo Lloris, Antoine Griezmann hingga Benjamin Pavard.

Dari nama-nama di atas, aksi Kylian Mbappe yang paling dinanti. Pemain yang dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata ini diprediksi bakal membobol gawang Australia. Berhubung Australia tak sekuat empat tahun lalu, peluang Kylian Mbappe membuat hattrick ke gawang Australia terbuka lebar.

Berikut prediksi skor Timnas Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022:

Sportsmole: Prancis 2-0 Australia

Sportskeeda: Prancis 3-1 Australia

Whoscored: Prancis 3-1 Australia

Okezone: Prancis 4-0 Australia

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Prancis vs Australia:

Timnas Prancis (4-3-1-2): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez; Aurelien Tchouameni, Yossuouf Fofana, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Olivier Giroud, Kylian Mbappe.

Timnas Australia (4-2-3-1): Matthew Ryan; Atkinson, Souttar, Rowles, Behich; Mooy, Irvine; Leckie, Hrustic, Mabil; Maclaren.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut