get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Jenis Gandum yang Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh

5 Menu Makanan Lezat yang Baik Dikonsumsi Saat Musim Hujan Datang

Jum'at, 18 November 2022 | 17:40 WIB
header img
Sup Merupakan salah Satu Makanan Lezat Yang Baik dikonsumsi Saat Musim Hujan Datang. (Foto : Freepick)

Mereka juga menjaga kadar gula dan meningkatkan serat pencernaan. Bagian terbaiknya adalah mereka membuat kudapan terbaik karena tidak menambah berat badan. 

Kulit dan rambut yang mengalami masalah karena cuaca dingin akibat musim hujan juga dapat diperbaiki dengan mengonsumsi kedua makanan ini. 

3. Teh herbal 

Teh herbal adalah penyelamat hidup selama musim hujan. Mereka kaya akan antioksidan yang membantu melepaskan racun dari tubuh dan mencegah infeksi dan flu. 

Ada berbagai jenis teh herbal yang bisa dibuat seperti jahe, lada hitam, kayu manis, dan kapulaga. Ramuan sederhana yang dibuat dari salah satu bahan ini dapat menyembuhkan flu, batuk, atau demam. Keuntungan tambahannya adalah ini sangat mudah dibuat! 

4. Kunyit 

Kunyit mengandung antibiotik dan antiseptik alami. Menambahkan ini ke dalam makanan bisa menjadi salah satu cara untuk membantu mengendalikan infeksi. 

Kunyit juga dapat diseduh dan diminum untuk menyembuhkan infeksi dan demam sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Gunakan ini untuk melindungi diri Anda dari penyakit yang kerap menyerang di musim hujan. 

5. Labu 

Labu adalah makanan kaya akan antioksidan, vitamin A dan C, dan banyak mineral. Mereka membantu pencernaan, mencegah penyakit pernafasan dan meningkatkan kekebalan dan kesehatan kulit orang yang mengonsumsinya. 

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi saat Musim Hujan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut