get app
inews
Aa
Read Next : Ingin Awet Muda? Yuk Simak 5 Makanan Ini Bantu Perlambat Penuaan

Waspada! 6 Makanan ini Ternyata Berdampak Buruk Bagi Ginjal

Jum'at, 18 November 2022 | 14:13 WIB
header img
Daging merah. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Organ yang memiliki peran sangat penting bagi sistem peredaran darah dalam tubuh kita adalah ginjal. Ginjal sudah seharusnya dijaga kesehatannya dengan baik agar tetap sehat. Bagaimana cara merawat ginjal agar tetap sehat ya?

Selain aktivitas fisik, menjaga kesehatan ginjal juga dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat. Namun ada beberapa makanan yang terbilang sehat tetapi dapat berdampak buruk pada ginjal.

Untuk itu sebaiknya kita mengetahui apa saja makanan yang tidak baik bagi ginjal agar fungsinya tetap berjalan dengan baik. Simak 6 makanan sehat yang bisa berdampak buruk bagi ginjal yang berhasil dirangkum dari reverehealth.com, Sabtu (5/11/2022).

1. Daging merah

Daging merah terkenal sebagai makanan yang mengandung banyak protein. Sementara itu tubuh membutuhkan beberapa protein untuk tumbuh, sembuh dan tetap sehat. Namun terlalu banyak protein dapat membuat ginjal bekerja lebih keras. Oleh karena itu sebaiknya membatasi makan daging remah agar tidak kelebihan protein.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut