get app
inews
Aa Read Next : Gegara Kualitas Udara Buruk, Pengidap ISPA di Karawang Melonjak Drastis

10 Daftar Harga Obat Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kantong Menjerit

Kamis, 17 November 2022 | 17:43 WIB
header img
10 Daftar Harga Obat Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kantong Menjerit. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sudah kita ketahui, obat-obatan menjadi suatu kebutuhan bila terkena suatu penyakit tertentu. Dengan diminum rutin, obat akan bereaksi membuat tubuh kembali pulih setelah diserang penyakit. 

Tapi, tahukah Anda, Harga obat pun bervariatif, tergantung dengan penyakit yang Anda derita. Jika ditelisik ternyata ada loh obat-obatan termahal di dunia, apa saja? 

10. Invokana 

Merupakan obat diabetes yang telah diakui pada tahun 2014. Ini digunakan bersama dengan metformin untung membantu mengontrol gula darah. Obat resep ini sangat mahal dan dalam sebulan menghabiskan biaya sekitar USD532 atau sekira Rp7,97 juta (Rp14.981 per USD). Invokana, pada formularium asuransi, adalah obat Tier 2, tetapi pasien umumnya harus membuktikan bahwa tidak ada pengobatan lain untuk diabetes yang dapat bekerja dengan cara yang dilakukan Invokana sebelum mereka dapat diberikan jaminan. 

9. Advair 

Advair adalah inhaler yang umumnya diresepkan untuk COPD dan asma. Dan mengandung dua bahan utama - kortikosteroid (fluticasone) dan beta-agonis (salmeterol).Bahan-bahan ini membantu mengurangi peradangan di paru-paru, mengendurkan saluran udara, dan dengan demikian membuat bernapas lebih mudah. Meskipun Advair sangat membantu itu juga sangat mahal dan inhaler tunggal dapat dikenakan biaya USD588 atau Rp8,81 juta. 

8. Restasis 

Restasis adalah obat tetes mata yang berguna untuk pasien dengan mata kering. Obat ini, seperti obat lain dalam daftar ini, juga sangat mahal dan satu paket 30 botol 0,4mL akan dikenakan biaya USD588 atau Rp8,81 juta. Namun, ada juga pilihan lain untuk menyembuhkan mata kering dan Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang hal yang sama jika Restasis berada di luar jangkauan Anda. 

7. Novolog 

Novolog adalah insulin dengan reaksi cepat yang sangat mahal untuk mengobati diabetes tipe 1 dan 2. Harga tunai Novolog telah meningkat 11% per tahun selama beberapa tahun terakhir dan sekarang tersedia sekitar USD633 per bulan atau Rp9,48 juta per bulan. 

6. Truvada 

Truvada atau PrEP juga dikenal sebagai obat resep revolusioner yang membantu mencegah HIV pada orang berisiko tinggi yang tidak terinfeksi. Menurut penelitian, PrPP adalah 90-96% efektif tetapi hanya jika Anda meminumnya 4 kali seminggu. Ini adalah obat Tier 2 pada berbagai formularium asuransi tetapi sangat mahal dan hanya pasokan satu bulan dapat dikenakan biaya USD1.978 atau Rp29,6 juta. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut