get app
inews
Aa Read Next : Sang Mega Bintang Lionel Messi Tunjukan Taji di Inter Miami Juara Leagues Cup 2023

Laga Uji Coba Kontra UEA : Ini Alasan Pelatih Timnas Argentina Tak Mainkan 4 Pemain

Kamis, 17 November 2022 | 16:45 WIB
header img
Lionel Scaloni tak mainkan empat pemain saat Timnas Argentina bantai UEA 5-0. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagai langkah persiapan Piala Dunia 2022, La Abiceleste – julukan Timnas Argentina – menjalani laga uji coba, Rabu 16 November 2022 malam WIB  Dalam laga itu, Lionel Messi dan kolega menang telak dengan skor 5-0.

Di laga uji coba kontra Uni Emirat Arab (UEA), Pelatih Timnas Argentina ungkap alasan tak mainkan 4 pemain ini  

Lionel Scaloni tidak menurunkan Paulo Dybala, Cristian Romero, Nico Gonzalez, dan Papu Gomez dalam laga tersebut.

Namun, tak semua pemain dilibatkan oleh Scaloni dalam laga itu. Setidaknya, ada empat pemain yang memang sengaja dicadangkan karena takut cedera.

Scaloni tidak melibatkan Romero, Dybala, Nico Gonzalez, dan Papu Gomez dalam pertandingan itu. Pasalnya, dia tidak mau ambil risiko jika para pemain itu mengalami cedera karena kondisi belum terlalu bugar.

"Empat pemain yang tidak bermain. Itu hanya sebagai tindakan pencegahan," kata Scaloni dilansir dari Tuttomercato, Kamis (17/11/2022)

Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan kondisi para pemainnya harus benar-benar siap untuk Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, timnya akan memberikan perlakuan khusus kepada para pemain yang belum sepenuhnya bugar.

"Kami punya banyak waktu untuk memulihkan mereka. Akan tetapi, jika saya harus jujur hari ini tidak bisa katakan 100 persen,' ujarnya.

Kendati demikian, Scaloni mengatakan Argentina masih berpeluang merombak skuad tim menjelang Piala Dunia 2022. Hal itu dengan melihat perkembangan keempat pemain tersebut.

"Kami ingatkan bahwa tim nasional dapat mengkomunikasikan perubahan daftar hingga satu hari sebelum debut di Piala Dunia," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut