get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kisah Abu Nawas yang Membagi 5 Butir Telur Secara Adil Kepada 3 Orang

Kamis, 10 November 2022 | 18:17 WIB
header img
Cerdas! Abu Nawas Bagi Adil 5 Telur untuk 3 Orang. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - kecerdasan serta Kecerdikan seorang Abu Nawas yang tersebar di seluruh penjuru negeri Baghdad. yang menyelesaikan suatu masalah Abu Nawas begitu nyeleneh, namun dia selalu memberi suatu keputusan yang begitu adil.

Nama Abu Nawas sampai ke istana hingga telinga Baginda Raja Harun Ar-Rasyid. Suatu hari seorang Raja mengumpulkan semua menterinya di suatu istana serta menanyakan mengenai Abu Nawas.

" Adakah di antara kalian yang paham dengan Abu Nawas?" tanya Raja mengawali pembicaraan, seperti dikutip dari kanal YouTube Tabassam Channel.

Mendengar pertanyaan Baginda Raja, seketika itu pula seluruh menteri yang hadir berdiri sambil menundukkan kepala pertanda bahwa mereka juga mendengar nama Abu Nawas. 

"Apakah kalian tahu di mana Abu Nawas tinggal?" tanya Raja lagi.

Kemudian salah satu menteri maju dan mengungkapkan bahwa dirinya tahu di mana Abu Nawas tinggal. "Hamba tahu tempat tinggal Abu Nawas, wahai Paduka Yang Mulia," kata menteri tersebut.

Saat itu juga rasa penasaran Raja ingin mengetahui sosok Abu Nawas kian besar. Dia kemudian memerintahkan pengawal mempersiapkan kuda menuju rumah Abu Nawas.

Rombongan Raja berangkat dan membuat heboh para tetangga di sekitar rumah Abu Nawas. Sementara Abu Nawas sendiri masih terlihat santai di dalam rumahnya dengan handuk masih melilit karena mau mandi. 

Tidak lama kemudian pengawal kerajaan beserta Raja datang. Abu Nawas langsung melilitkan handuk di kepalanya layaknya sorban.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut