Yuk! Baca Doa Ini Untuk Menjaga Lisan

Novie Fauziah/ NET
.
Selasa, 08 November 2022 | 14:30 WIB
Bacaan Doa Menjaga Lisan. (Foton: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Seorang Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengucpakan bahwa ketika menyambut bulan suci Ramadhan hendak membersihkan hati dan juga pikiran karena merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh dalam aktivitas sehari-hari.

"Apalagi Ramadhan adalah bulan yang suci, penuh rahmat dan keberkahan di dalamnya. Oleh karena itu, baiknya kita sebagai Muslim membersihkan diri dari perbuatan tercela, seperti pikiran buruk, perkataan kasar, hingga memperbanyak kesabaran," ujarnya saat dihubungi Okezone belum lama ini.

Allah SWT berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيرًا مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ ۖ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضًا ۚ أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ

Artinya:"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan berprasangka, karena sesungguhnya sebagian tindakan berprasangka itu adalah dosa. Janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah kamu sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang dicantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang" (Al-Hujurat : 12).

Ainul Yaqin menambahkan selain berikhtiar menjauhi hal-hal buruk, hendak berdoa supaya senantiasa dijaga oleh Allah. Berikut ini adalah doa menjaga lisan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صَمْتِي فِكْراً وَنُطْقِي ذِكْراً

Allâhumma-j‘al shamtî fikran wa nuthqî dzikran

Artinya: "Wahai Allah, jadikanlah diamku berpikir, dan bicaraku berdzikir."

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini