get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Rambut Rontok? Jangan Sedih Bestie! Begini Tips Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Sabtu, 05 November 2022 | 12:54 WIB
header img
Ilustrasi rambut rontok. (Foto: Okezone)

4. Viviscal

Viviscal adalah suplemen penumbuh rambut alami yang mendorong pertumbuhan rambut pada orang dengan rambut menipis.

Bahan-bahan tersebut dapat membantu meregenerasi sel-sel baru dan memperkuat sel-sel yang sudah ada. Anda harus minum pil dua kali sehari selama minimal 6 bulan untuk melihat hasilnya. Viviscal juga membuat sampo dan kondisioner.

5. Minyak ikan

Mengonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut Anda dari dalam, karena mengandung nutrisi dan protein. Mengkonsumsi suplemen omega bersama dengan antioksidan, membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Ini juga mengurangi kerontokan rambut.

Asam lemak omega membantu sel-sel Anda bekerja dengan benar dan dapat meningkatkan kekebalan, yang mengarah pada kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Ikuti dosis yang direkomendasikan pabrik dan konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memasukkan suplemen baru apa pun ke dalam diet Anda.

6. Ginseng

Suplemen ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positif ginseng pada rambut.

7. Jus bawang

Jika Anda dapat mengatasi bau jus bawang, Anda mungkin menemukan bahwa manfaatnya sepadan. Jus bawang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan berhasil mengobati patchy alopecia areata — suatu kondisi autoimun di mana tubuh menyerang folikel rambut dan menyebabkan kerontokan rambut di berbagai bagian tubuh. Jus bawang juga dianggap meningkatkan sirkulasi.

8. Minyak rosemary

Rosemary adalah minyak esensial umum yang digunakan orang untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. minyak rosemary telah ditemukan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan bahkan dapat digunakan untuk mengobati alopecia androgenetik.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 8 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami Usai Alami Kerontokan

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut