get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sejumlah Negara Eropa yang Jegal Ambisi Timnas Italia Gantikan Tunisia atau Iran di Piala Dunia 2022

Kamis, 03 November 2022 | 15:40 WIB
header img
Berikut 4 Negara Eropa Yang siap jegal ambisi Timnas Itali gantikan Tunisia atau Iran di Piala Dunia 2022. (Foto : REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Jika Tunisia dicoret FIFA karena campur tangan pemerintah dan Iran ditendang efek dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Gli Azzurri –julukan Italia– disebut-sebut bisa menggantikan salah satu dari dua negara di atas.

Disebut sebut ada  4 negara Eropa yang menjegal ambisi Timnas Italia menggantikan posisi Timnas Iran atau Tunisia di Piala Dunia 2022. 

Secara ranking FIFA, Timnas Italia merupakan yang terbaik ketimbang negara lain yang gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, Timnas Italia terganjal aturan masuk menggantikan Tunisia atau Iran.

Penyebabnya karena di grup Iran atau Tunisia saat ini, sudah terdapat dua negara Eropa (UEFA). Sesuai aturan, dalam satu grup Piala Dunia hanya boleh diisi maksimal dua negara dari konfederasi yang sama.

Karena itu, Italia hampir pasti gagal masuk menggantikan Iran atau Tunisia. Lantas, siapa saja negara-negara Eropa yang tergabung bersama Iran dan Tunisia di Piala Dunia 2022?

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut