get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mengulik 6 Negara Asia yang Hanya Sekali Ikut Piala Dunia, Nomor 1 Indonesia!

Kamis, 03 November 2022 | 15:20 WIB
header img
Berikut 6 Negara Asia yang hanya sekali tampil di Piala Dunia. (Foto : twitter/ @Oldfootball11)

2. Timnas Kuwait (Piala Dunia 1982)

Kuwait menjalani debutnya di Piala Dunia 1982 setelah menduduki posisi pertama dalam kualifikasi AFC dan OFC. Sama seperti negara Asia lainnya, Kuwait gagal lolos fase grup setelah ditumbangkan Prancis dan Inggris. Meski begitu, Kuwait sempat menahan Cekoslovakia 1-1.

3. Timnas Irak (Piala Dunia 1986)

Piala Dunia edisi 1986 di Meksiko menjadi ajang debut Irak di turnamen empat tahunan ini setelah mengalahkan Suriah dalam babak kualifikasi.

Malangnya, Irak harus berhadapan dengan tuan rumah Meksiko, Paraguay, dan Belgia yang membuatnya tak bisa berbuat banyak. Tak berhasil mendapatkan poin satu pun membuat Irak terbenam di dasar klasemen

4. Timnas Uni Emirat Arab (Piala Dunia 1990)

Berhasil menduduki posisi kedua dalam klasemen akhir kualifikasi, membuat UEA berhasil menembus Piala Dunia 1990 Italia bersama wakil Asia lainnya, Korea Selatan.

Sayangnya, UEA harus berhadapan dengan Jerman Barat, Yugoslavia, dan Kolombia yang membuatnya kalah dalam tiga laga. UEA pun berakhir sebagai juru kunci.


5. Timnas China (Piala Dunia 2002)

Negeri Tirai Bambu ini baru sekali berlaga di Piala Dunia, yakni pada edisi 2002 yang kala itu dilaksanakan di Korea Selatan dan Jepang. Meski sempat memimpin Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, namun China dibuat tak berkutik saat masuk putaran final.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut