Logo Network
Network

Mengulik 6 Negara Asia yang Hanya Sekali Ikut Piala Dunia, Nomor 1 Indonesia!

Destriana Indria Pamungkas , MNC Portal
.
Kamis, 03 November 2022 | 15:20 WIB
Mengulik 6 Negara Asia yang Hanya Sekali Ikut Piala Dunia, Nomor 1 Indonesia!
Berikut 6 Negara Asia yang hanya sekali tampil di Piala Dunia. (Foto : twitter/ @Oldfootball11)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Piala Dunia merupakan ajang sepakbola paling bergengsi, sehingga tak heran banyak negara ingin ikut berpartisipasi di turnamen empat tahunan tersebut.

Sayangnya, untuk bisa menembus putaran final tidaklah mudah. Tim nasional dari berbagai negara harus melalui proses kualifikasi yang panjang dan melibatkan banyak tim. Karena itulah, banyak negara yang tidak bisa ikut turnamen ini atau hanya pernah ikut sekali saja. Seperti yang dialami 6 negara Asia ini yang hanya sekali Ikut Piala Dunia. Siapa saja?

Berikut 6 negara Asia yang hanya sekali ikut Piala Dunia:

1. Timnas Indonesia-Hindia Belanda (Piala Dunia 1938)

Edisi ketiga Piala Dunia atau tepatnya 1938 merupakan pertama kalinya Indonesia debut di ajang bergengsi tersebut. Saat itu, Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Hindia Belanda pun tercatat sebagai negara pertama Asia yang tampil di Piala Dunia.

Indonesia menembus Piala Dunia setelah Jepang memutuskan mengundurkan diri dari kualifikasi Piala Dunia 1938 zona Asia. Namun, debut pertama Indonesia tak berbuah manis. Pasalnya, Indonesia harus tumbang di tangan Hungaria dengan skor 0-6. Indonesia pun menjadi satu-satunya negara yang hanya melakoni satu pertandingan di Piala Dunia!

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.