get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sering Overthinking? Begini 5 Cara Hindari Overthinking

Senin, 31 Oktober 2022 | 13:39 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kita semua tentu pernah memiliki masalah didalam hidup. Permasalahan hidup menjadi beban pikiran yang terus dipikirkan tanpa mengenal waktu, sampai membuat overthinking tiap malam.

Namun sebaiknya Anda jangan terus overthinking. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengusir jauh-jauh pikiran buruk Anda. Selain untuk menenangkan hati, juga membuat pikiran Anda istirahat sejenak.

Bagi kamu tak ingin terjebak dalam pikiran negatif terus, pakailah cara ini untuk belajar berpikir positif agar hidupmu lebih tenang. Dilansir dari Bustle, ini beberapa cara untuk membantumu memiliki pikiran positif.

1. Menemukan hal positif dalam dirimu sendiri

Sebuah penelitian menemukan bahwa afirmasi positif dapat membantu meningkatkan harga diri seseorang. Penelitian lain membuktikan kekuatan afirmasi yang bisa didapatkan menggunakan pemindaian otak. Caranya mudah, buatlah kata sandi untuk email, akun media sosial dengan kata-kata positif. Misalnya kamu memakai akun media sosial dengan nama perempuan cantik, maka itu akan meningkatkan harga dirimu dan merupakan afirmasi positif untukmu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut