get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jomblo, Belum Mendapatkan Jodoh? Simak Amalan Berikut

Senin, 31 Oktober 2022 | 11:09 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang- Setiap umat manusia tentu ingin memiliki rumah tangga dan berkeluarga. Hidup rukun, damai serta tenang. Namun pada sebagian orang belum tentu mudah untuk mendapatkan seorang jodoh. Situasi inilah yang membuat semakin cemas apabila usia tidak lagi muda, namun jodohpun belum juga ada. Adakah suatu doa untuk mendapat jodoh?

Bagi kalian yang saat ini dirundung suatu kecemasan dan keresahan, tidak lain itu adalah ujian dari Allah SWT. Jadikan keresahan kalian sebagai suatu sebab untuk mendapatkan pahala dari Allah. Allah memberikan suatu jaminan bahwa seorang lelaki yang baik, yang menjaga kehormatannya akan dipasangkan dengan wanita yang baik dan menjaga kehormatannya. Sebaliknya, seorang wanita yang buruk, yang tidak bisa menjaga suatu kehormatannya, maka akan dipasangkan dengan lelaki yang memiliki karakter yang sama. Allah  SWT berfirman: 

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)…” (QS. An-Nur: 26)

"Ketika Anda berharap untuk mendapatkan pasangan yang baik, istri yang saleha atau suami yang saleh maka  jadilah manusia yang baik, menjaga kehormatan, menjaga aturan Allah Ta’ala," ujar ustaz Ammi Nur Baits dikutip laman Konsultasisyariah pada Ahad (23/5/2021)

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut