get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

6 Deretan Makanan yang Wajib Dihindari Para Penderita Asam Urat

Minggu, 30 Oktober 2022 | 13:48 WIB
header img
Daging merah. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai makanan yang wajib dihindari penderita asam urat. Asam urat adalah salah satu penyakit sendi yang menimbulkan rasa sakit berkelanjutan. Penyembuhan penyakit ini biasanya dengan melakukan pola hidup sehat serta pola makan yang sehat.

Penderita asam urat sebaiknya mengubah gaya hidup terutama pola makan agar penyakit tersebut tidak kambuh dan memburuk. Mengingat zat yang menyebabkan asam urat adalah purin, maka penderita asam urat disarankan untuk menghindari makanan yang mengandung zat tersebut.

Untuk memaksimalkan penyembuhan asam urat, sebaiknya mengetahui beberapa makanan pantangan asam urat yang mengandung banyak purin. Berikut 6 makanan yang wajib dihindari penderita asam urat yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2022). 

1. Bayam

Meski bayam adalah sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi sehat, makanan ini termasuk tinggi purin. Bayam penting untuk dihindari oleh penderita asam lemak sebab mengandung 57 gram purin setiap 100 gram bayam menurut table makanan AcuMedico.

2. Jeroan

Makanan ini memang banyak ditemui di Indonesia, salah satunya dalam soto. Namun jeroan harus dihindari karena mengandung purin yang sangat tinggi. Yang termasuk dalam jeroan adalah usus, hati, limpa, otak, paru, jantung, dan ginjal.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut