Logo Network
Network

Simak 5 Tips Hilangkan Komedo Membandel, Salah Satunya Pakai Baby Oil

Asthesia Dhea Cantika , MNC Portal
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Simak 5 Tips Hilangkan Komedo Membandel, Salah Satunya Pakai Baby Oil
Ilustrasi komedo. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Memiliki komedo membandel sangatlah menyebalkan. Komedo juga dapat menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah.

Tak jarang sebagian orang merasa malu memiliki komedo lantaran komedo biasa ada di beberapa bagian wajah, seperti hidung, dagu, dan area T lainnya di wajah.

Biasanya, komedo muncul disebabkan karena pori-pori yang tersumbat misalnya stres, perubahan hormon, penggunaan kosmetik atau produk kecantikan yang tidak tepat, hingga konsumsi makanan tertentu.

Apabila pori-pori tersumbat maka sel kulit mati dan minyak berlebih pada wajah tidak dapat keluar sehingga terjadi penumpukan.

Berujung pada muncul benjolan berwarna hitam atau putih yang disebut komedo yang akhirnya dapat berkembang menjadi jerawat.

Untuk menghilangkan komedo cukup mudah dan cepat, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Ada berbagai cara mudah menghilangkan komedo, baik dengan bahan alami maupun bantuan produk kecantikan.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo tanpa ribet? Berikut Okezone.com telah merangkumnya.

1. Lemon

Bahan alami satu ini biasa digunakan sebagai penambah cita rasa dalam masakan maupun dalam kecantikan. Lemon merupakan astringent alami yang efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo.

Karena sifat pemutih yang bisa mencerahkan kulit sementara penggunaannya tidak sembarangan. Pasalnya, kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap cahaya sehingga penggunaan sunscreen setiap ke luar rumah sangat disarankan.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.