get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 4 Tips Atasi Komedo, Salah Satunya Pakai Clay Mask

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:03 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai tips mengatasi komedo. Hampir semua orang pernah mengalami kulit wajah berkomedo, hal ini tentu sangat menjengkelkan dan seringkali membuat kurang percaya diri lantaran komedo yang terlihat dan menonjol.  Komedo adalah minyak serta kulit mati yang tersumbat didalam pori-pori.

Dilansir dari Healthline, Rabu (25/1/2023), berikut tips mengatasi komedo.

Cara mengatasi komedo

1. Rajin eksfoliasi 

Eksfoliasi penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Pengelupasan kulit tersebut perlu dilakukan untuk menjamin kulit tetap sehat. 

Tapi, pada kondisi kulit berminyak atau mudah berjerawat yang biasanya banyak komedo, diusahakan untuk pilih exfoliant yang lembut, seperti exfoliant yang mengandung AHA dan BHA. 

2. Perhatikan kandungan sunscreen

Meski kulit Anda berminyak, sunscreen tetap diperlukan. Karena itu, pilih sunscreen yang mengandung oil-free, untuk meminimalisir produksi minyak berlebih yang malah bisa menutup pori-pori dan sebabkan munculnya komedo.

3. Rajin cuci muka 

Hal mendasar yang perlu diperhatikan untuk membuang semua komedo adalah rajin cuci muka. Anda jangan malas untuk cuci muka di pagi hari maupun sebelum tidur. Bahkan, jika Anda rutin berolahraga, cuci muka juga usai berolahraga. 

4. Pakai clay mask 

Clay mask atau masker clay bisa menjadi pilihan lain membuat kulit sekitar hidung terasa lebih lembut, karena komedo terangkat dengan baik. Cara kerja clay mask adalah membuat produksi minyak di kulit terkontrol dan dengan begitu komedo di hidung tidak gampang datang. 

5. Pakai masker charcoal 

Charcoal mask juga dianggap bisa menjadi senjata ampuh membuang komedo membandel. Arang memiliki sifat detoksifikasi alami yang bekerja cukup efektif di kulit. Dengan rutin menggunakan charcoal mask, kotoran di pori-pori bisa terangkat dan komedo jadi jarang terbentuk. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut