Logo Network
Network

Simak Kisah Istri Nabi Ibrahim Siti Sarah yang Berdoa Kepada Allah SWT

Tim okezone
.
Kamis, 27 Oktober 2022 | 12:27 WIB
Simak Kisah Istri Nabi Ibrahim Siti Sarah yang Berdoa Kepada Allah SWT
Istri Nabi Ibrahim. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Istri Nabi Ibrahim yaitu Siti Sarah. Memiliki Paras yang begitu cantik menawan dan siapun yang melihatnya kecantikannya akan menganguminya termasuk dengan seorang raja zalim di Mesir. Kecantikannya itulah yang menjadikan seorang raja zalim di Mesir ingin menjamahnya. Namun, Sarah berdoa kepada Allah serta seorang raja tadi mengalami stroke seketika hingga pada ketiga kalinya. 

Meski begitu cantik menawan namun sampai usianya 60 tahun beliau belum memiliki keturunan ."Bahkan sebagian seorang ahli sejarah mengucapkan bahwa wanita yang sempurna secara fisiknya yaitu Hawa, ibu kita; Sarah, istri Nabi Ibrahim; Asiyah, istri Fira'un; Khadijah, istri Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam; dan Fatimah, anak Nabi Muhammad. Itu tersebutkan memang. Yang jelas Sarah ini memiliki kelebihan fisik yang luar biasa sehingga laki-laki kalau melihatnya pasti sepakat kalau orang ini cantik," ungkap Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya, dikutip dari akun Youtube Sahabat Muslim QR, Selasa (22/6/2021).

Dalam suatu masa, Nabi Ibrahim Alaihissalam ingin pergi ke Mesir dan di sana ada seorang raja zalim yang suka merebut istri orang lain. Jadi setiap ada wanita yang bersuami akan ditarik wanita itu dan dibawa ke istana untuk raja tersebut. Sementara suaminya dibunuh.

Jadi Nabi Ibrahim Alaihissalam mengatakan kepada Sarah jika ditanya oleh orang-orang kerajaan katakanlah bahwa ia saudarinya. Sarah pun mengerti.

Ketika ditemui orang kerajaan, Ibrahim dan Sarah ditanya, "Siapakah engkau?" Keduanya pun menjawab bahwa mereka bersaudara. Tetapi mereka tidak percaya karena paras Sarah yang sangat cantik. Akhirnya Sarah tetap dipaksa ditangkap dan dibawa ke istana, tetapi Ibrahim tidak ikut.

Setelah sampai di istana, si raja langsung suka dan nafsu ingin mendekati Sarah. Sarah pun berdoa kepada Allah, "Ya Allah ambil alih orang ini."

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.