Bupati Karawang Akui Ada Kelemahan Penanganan Bencana, Ingin Korban dan Kerugian Diminimalisir

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Rabu, 26 Oktober 2022 | 12:19 WIB
Seluruh elemen pemerintah daerah dan TNI-Polri di Karawang bersiaga hadapi potensi bencana alam di Kabupaten Karawang. (Foto: iNewsKarawang/Iqbal Maulaa Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Seluruh elemen pemerintah daerah dan TNI-Polri di Karawang bersiaga hadapi potensi bencana alam di Kabupaten Karawang. Mereka berkumpul di lapangan Karangpawitan, Rabu (26/10) dalam apel siaga bencana.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan cuaca ekstrem diprediksi akan melanda Karawang akhir tahun ini.  Oleh karena itu dirinya meminta seluruh stakeholder yang ada di Pemkab Karawang untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai risiko yang akan dihadapi. 

"Kita harus mempersiapkannya dari sekarang bersama. Mengingat, sampai saat ini kita masih memiliki beberapa kelemahan dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana," ungkap politisi Demokrat ini. 

Melihat kelemahan tersebut, ia meminta seluruh stakeholder di Kabupaten Karawang mampu mengindentifikasi, menganalisis, mengambil tindakan pencegahan, dan menyusun mitigasi bencana guna mengurangi risiko bencana di Kabupaten Karawang. 

"Dengan seiring meningkatnya intensitas dan juga ragam bencana, tentunya upaya penanggulangan perlu dilakukan secara komprehensif, multi sektoral, terpadu dan terkoordinasi antar pemerintah dan juga stakeholder lainnya, guna mengurangi tingkat risiko bencana yang dialami masyarakat Kabupaten Karawang," katanya.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini