Simak Bacaan Doa Keluar Rumah

Hartono, Okezone
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:53 WIB
Ilustrasi Berdoa Keluar Rumah. (Foto : Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Bacaan doa keluar rumah hendak dibaca oleh setiap umat muslim sebelum melakukan suatu aktivitas di luar rumah. Agar selalu mendapat perlindungan dari Allah dan terhindar dari segala marabahaya.

Dikutip dari aplikasi Apa Doanya, simak berikut ini  doa keluar rumah yang sahih berdasarkan dengan ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

Doa Keluar Rumah 1

بِسْمِ اللَّهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

Bismillaah, tawakkaltu 'alallaah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah

Artinya: "Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah." (HR Abu Daud Nomor 5095, Turmudzi 3426, dan disahihkan Al Albani)

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam menjelaskan keutamaan doa ini, "Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemudian dia membaca 'Bismillaah, tawakkaltu 'alallaah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah', maka disampaikan kepadanya, 'Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.' Seketika itu setan-setan pun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, 'Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi'."

Makna "disampaikan kepadanya" yang menyampaikan adalah Malaikat. Malaikat itu mengatakan kepada orang yang membaca doa ini ketika keluar rumah, "Wahai hamba Allah, kamu telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi." (Tuhfatul Ahwadzi, Syarh Sunan Turmudzi, 9/271).

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini