get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Deretan Susu yang Baik Dikonsumsi Para Penderita Kolesterol Tinggi

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:44 WIB
header img
Ilustrasi susu. (Foto: Okezone)

2. Susu sapi low-fat

Susu low-fat memiliki perbedaan dengan susu sapi whole milk, yakni kadar lemak yang terdapat dalam 1 gelas, yang juga terlihat dari kalorinya. Di dalam 1 gelas susu low-fat, hanya terkandung 2.5 gram lemak dan 100 kalori.

Dengan mengonsumsi susu low-fat sebagai susu untuk kolesterol, Anda masih bisa mendapatkan kandungan lemak yang dibutuhkan tubuh, namun dalam kadar yang tidak berlebihan.

3. Susu almond

Bagi Anda yang memiliki alergi kacang serta mencari rekomendasi susu untuk kolesterol, susu almond dapat menjadi alternatif yang lezat.

Selain itu, kadar vitamin E dalam susu almond lebih tinggi dibandingkan yang terkandung pada susu sapi. Namun, hampir semua susu almond yang dijual di pasaran sudah dicampur dengan gula yang tidak sedikit jumlahnya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita kolesterol tinggi, minumlah susu almond buatan rumahan yang tidak mengandung gula.

4. Susu rami

Anda mungkin masih asing dengan jenis susu satu ini. Susu rami merupakan pencampuran dari air dan biji tanaman rami. Susu rami bebas laktosa, sehingga aman dikonsumsi oleh Anda yang intoleransi laktosa atau alergi susu.

Susu rami juga mengandung asam omega-3 dan beberapa mineral yang membuat susu ini menjadi salah satu minuman yang sehat.

Nah itulah ulasan mengenai susu yang baik dikonsumsi para penderita kolesterol tinggi.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 4 Rekomendasi Susu yang Aman Diminum Penderita Kolesterol Tinggi

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut