Logo Network
Network

4 Deretan Susu yang Baik Dikonsumsi Para Penderita Kolesterol Tinggi

Wiwie Heriyani , Okezone
.
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:44 WIB
4 Deretan Susu yang Baik Dikonsumsi Para Penderita Kolesterol Tinggi
Ilustrasi susu. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sebagian orang menganggap susu sebagai pantangan untuk penderita kolesterol. Namun faktanya, minuman susu justru memiliki gizi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun, bagi penderita kolestrol tinggi, memang harus memperhatikan pemilihan jenis susu yang akan dikonsumsi. Tidak semua jenis susu yang aman dikonsumsi bagi penderita kolestrol tinggi. Sebab, ada susu untuk penderita kolesterol secara khusus, yang tentunya lebih aman untuk dikonsumsi.

Berikut beberapa jenis susu yang direkomendasikan untuk para penderita kolesterol tinggi, dilansir dari berbagai sumber, Senin (26/9/2022).

1. Susu kedelai

Selain tidak bikin ‘eneg’ saat meminumnya, susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol dan memiliki kadar lemak jenuh yang sangat rendah. Selain itu, susu kedelai juga mengandung protein yang tinggi.

Berbeda dengan susu sapi, susu kedelai tidak mengandung laktosa. Oleh karena itu, bagi penderita intoleransi laktosa atau kelainan enzim yang menyebabkan seseorang tidak bisa mencerna susu sapi dan produk laktosa lainnya, susu kedelai bisa menjadi alternatif yang baik juga.

Selain kadar laktosa, hal lain yang membedakan susu kedelai dengan susu sapi adalah kadar kalsium yang lebih rendah. Padahal, salah satu kebutuhan nutrisi yang harusnya bisa didapat dari susu adalah kalsium.

Jadi, jika penderita kolesterol tinggi hendak mengonsumsi susu kedelai, usahakan untuk memilih susu kedelai yang telah difortifikasi dengan kalsium.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini