get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ternyata Minyak Jarak Miliki 5 Manfaat Bagi Kecantikan Wajah Serta Rambut Lho! Yuk Simak

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:37 WIB
header img
Manfaat minyak jarak bagi kecantikan wajah. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya, terutama bagi kaum hawa. Mendapatkan kulit sehat dan bercahaya memiliki beberapa cara, salah satunya menggunakan castor oil.

Castor oil atau yang sering disebut minyak jarak ini merupakan ramuan kuno yang masih relevan hingga sekarang.

Minyak ini mengandung vitamin E, protein, Omega 6 dan 9 yang merupakan komponen kunci yang baik untuk rambut serta kulit. Apa saja rincian manfaat dari minyak jarak ini?

Berikut Okezone merangkumnya untuk Anda yang dikutip dari food.ndtv, Kamis (20/10/2022).

1. Membersihkan jerawat

Setiap kali kulit kehilangan minyak, ia akan membuat kelembaban sendiri dengan memproduski minyak penyebab jerawat. Mengoleskan minyak jarak, dapat membuat kulit lembab sehingga kulit tak perlu susah payah memproduksi minyak jahat pada kulit wajah.

2. Membuat rambut sehat berkilau

Minyak jarak bagus untuk kulit kepala. Selain dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, juga memperlancar sikulasi darah pada kepala. Minyak jarak juga dapat melembabkan kondisi rambut secara alami.

3. Mencegah kerontokan rambut

Karena minyak jarak bagus untuk kekuatan rambut, jadi dapat mencegah rambut rontok. Oleskan minyak jarak rutin seminggu sekali. Ini bermanfaat untuk membuat rambut kuat dan lebat.

4. Obat bintitan

Jika mata Anda terkena bintitan, minyak jarak dapat menyembuhkannya. Oleskan setetes minyak jarak di atas bintitan dua hingga tiga kali sehari.

5. Mengobati keriput

Minyak jarak adalah ramuan alami untuk atasi keriput. Ia menembus ke dalam kulit dan meningkatkan produksi kolagen yang melembutkan dan meremajakan kulit.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Kenali 5 Manfaat Minyak Jarak untuk Kecantikan Wajah dan Rambut, Bisa untuk Anti Keriput!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut