get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Kemunculan Video Yosua 3 Menit, Patahkan Skenario Tembak Menembak Yosua dengan Bharada E

Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:49 WIB
header img
Rekaman CCTV Brigadir Yosua/tangkapan layar

Kompol Chuck Putranto melihat dalam rekaman Yosua masih hidup. Rekaman CCTV itu lalu diputar ulang. Selanjutnya, Baiquni, Arif Rachman, dan Ridwan juga melihat Yosua memakai baju putih tengah berjalan dari pintu depan menuju pintu samping rumah dinas Sambo pada pukul 17.07 WIB hingga 17.11 WIB yaitu Jumat, 8 Juli 2022.

Kemunculan Brigadir Yosua membuat Arif terkejut karena tidak menyangka isi rekaman CCTV yang didapatnya tidak sesuai dengan konferensi pers dari Mabes Polri, yang menyatakan Yosua tewas karena tembak menembak dengan Bharada E.

"Terbantahkan apa yang disampaikan Ferdy Sambo perihal meninggalnya Yosua Hutabarat terjadi karena tembak-menembak antara Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan Richard Eliezer sebelum Ferdy Sambo datang ke rumah dinas Duren Tiga," beber jaksa.

Setelah melihat isi semua rekaman itu, Arif menelepon Brigjen Hendra Kurniawan. Keduanya lalu menemui Ferdy Sambo dan menceritakan temuannya. Ferdy Sambo pun terkejut dan mengancam para anak buahnya untuk tidak membocorkan isi CCTV dan meminta mereka memusnahkan rekaman CCTV tersebut.

Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendra Kurniawan didakwa merintangi penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

JPU menyebut, rekayasa kasus pembunuhan Brigadir J yang diinisiasi oleh Sambo ditujukan untuk menutupi fakta sebenarnya. "Sehingga tercapai niat dan tujuannya mengaburkan tindak pidana yang telah terjadi," kata JPU.

Atas perbuatannya, Hendra Kurniawan didakwa melanggar Pasal 233 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke 1 KUHP.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul Ferdy Sambo Murka dan Ancam Anak Buahnya, Kemunculan Video Yosua 3 Menit Patahkan Skenario Tembak Menembak

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut