Komisi 1 DPRD Karawang Berkunjung ke KPU Purwakarta, ini yang Dipelajari

Faizol Yuhri
.
Selasa, 18 Oktober 2022 | 17:09 WIB
Jelang persiapan pemilu 2024, Komisi I DPRD Karawang melakukan kunjungan dalam provinsi ke KPU Purwakarta beberapa waktu lalu. (Foto: iNewsKarawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Jelang persiapan pemilu 2024, Komisi I DPRD Karawang melakukan kunjungan dalam provinsi ke KPU Purwakarta beberapa waktu lalu. 

Anggota Komisi I DPRD Karawang, Asep Saepudin Zuhri mengungkapkan kunjungan ke KPU Purwakarta sebagai agenda persiapan menjelang Pemilu 2024.

"Di KPU Purwakarta masih verifikasi faktual partai sesuai PKPU nomor 4 Tahun 2022 tentang verifikasi dan pendaftaran Partai Politik dan PKPU nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan Pemilu dan sudah terdaftar beberapa partai baru dan partai yg belum masuk parlemen diantaranya Partai Perindo, PSI, PBB, Gelora, Partai Buruh dan Partai Garuda dan Partai Berkarya sementara Partai Umat masih belum terdaftar," jelas Saepudin Zuhri.

Untuk mengantisipasi terjadinya data pemilih yang sudah meninggal muncul kembali, KPU Purwakarta, menjalin kerjasama dengan Disdukcapil, BPS, dan DPMD.

"Setelah ada izin dari keluarganya yang meninggal kemudian Disdukcapil mengeluarkan Akta kematian sehingga dengan begitu secara otomatis daftar pemilih yang sudah meninggal tidak akan muncul lagi," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini