get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jika Shin Tae-yong Hengkang, Siapa Pelatih Lokal Dinilai Layak Gantikan Shin Tae-yong ?

Kamis, 13 Oktober 2022 | 18:45 WIB
header img
5 Pelatih Lokal yang bisa gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

4. Aji Santoso

Aji Santoso saat ini berstatus sebagai pelatih Persebaya Surabaya. Kehebatannya dalam meracik strategi sudah tak perlu diragukan lagi, bahkan pada Liga 1 2021-202, Aji sukses meraih penghargaan pelatih terbaik meski gagal mengantarkan Persebaya juara.

Dari segi pengalaman, Aji memilik sepak terjang yang cukup baik. Ia pun pernah berada dalam bagian Timnas Indonesia kelompok umur.

Aji tepatnya pernah asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 saat tampil di SEA Games 2013 Myanmar. Bahkan sebelumnya Aji juga memnjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 pada 2011 sampai 2013 mendampingi Rahmad Darmawan. Kemudian dia menangani Timnas Indonesia U-23 pada 2014 sampai 2015.

5. Indra Sjafri

Indra Sjafri saat ini berstatus sebagai Direktur Teknik di PSSI. Namun, jika Timnas Indonesia ditinggalkan Shin Tae-yong, bisa jadi Indra Sjafri aan mengambil alih skuad Garuda.

Apalagi selama ini Indra Sjafri belum pernah menangani Timnas Indonesia senior. Sebelumnya ia dikenal sebagai salah satu juru taktik andalan Indonesia yang pernah menangani timnas kelompok umur, baik dari timnas U-16, U-19, hingga U-23.

Saat masih menangani Timnas Indonesia kelompok umur, Indra Sjafri pernah membawa pasukan muda Indonesia menang Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut