get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jika Hujan Lebih 1 Jam, Jarak Pandang 50 Cm Segera Mengungsi. Ini Imbauan ‎Kepala BNPB

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:53 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Okezone)

“(TNI/Polri) harus meningkatkan patroli dan operasi khususnya di daerah-daerah masyarakat yang tinggal di pinggir sungai, itu mungkin dilihat dari pengalaman hulunya sudah tidak bisa menampung atau daya dukung alam terhadap hujan sudah tidak mampu lagi, ini mohon melaksanakan kegiatan patroli pengintaian, pengumpulan keterangan, kalaupun melaksanakan evaluasi khususnya kepada masyarakat masyarakat yang tinggal di daerah-daerah bahaya. Jangan sampai setelah kejadian baru kita beraksi,” katanya.

Selain itu, Suharyanto mengatakan BPBD juga tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi bencana. “Jangankan BPBD, unsur-unsur yang mempunyai personil yang banyak pun misalnya seperti TNI-Polri itu pun tidak akan bisa bekerja sendiri sehingga perlu ditingkatkan koordinasi secara sinergis.”

“Kemudian dilanjutkan dengan koordinasi internal kalau tadi ada kesiapsiagaan, apel kesiapsiagaan di masing daerah, tolong Kepala BPBD ini menjadi pendorong, menjadi inisiator ya, inisiator silakan diadakan koordinasi dengan Komandan Satuan TNI Polri di wilayah, agar apel kesiapsiagaan ini menjadi dasar pelaksanaan koordinasi pada situasi darurat,” paparnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut