get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Penelitian Ini Patahkan Klaim Mimuman Alkohol Dapat Menyehatkan Tubuh, Simak Selengkapnya!

Selasa, 04 Oktober 2022 | 13:30 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto : Ist)

Mereka kemudian dibedakan dari kebiasaan mereka minum alkohol. Mulai dari yang tidak minum, rendah, moderat, hingga rawan. 

Penelitian berlangsung selama 5 tahun 4 bulan dan hasilnya dibedakan antara orang yang berisiko dan pra-gagal jantung. Di kelompok yang berisiko, mereka yang aktif minum alkohol mengalami kesehatan jatung yang memburuk. Bahkan disebutkan menuju pra-gagal jantung. 

Di kelompok lainnya, pra-gagal jantung, justru semakin emburuk. Mereka yang aktif minum alkohol mulai mengalami penurunan fungsi meremas atau relaksasi jantung. Perlu dicatata, analisis juga telah disesuaikan dengan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi struktur jantung termasuk usia, jenis kelamin, obesitas, tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyakit pembuluh darah. 

Dr Bethany Wong mengatakan studi itu menunjukkan bahwa minum alkohol lebih dari 70 gram per minggu dapat berpotensi pada perkembangan gagal jantung simtomatik. Dia berharap adanya kebijakan dari berbagai negara di Uni Eropa untuk menganjurkan batasan asupan alkohol yang lebih rendah. Khususnya buat orang-orang yang ada di kondisi pra-gagal jantung. 

"Di Irlandia, misalnya, mereka yang sudah berisiko gagal jantung atau dengan pra-gagal jantung disarankan untuk membatasi asupan alkohol mingguan,” jelas Dr Bethany Wong. 

"Di Irlandia, misalnya, mereka yang sudah berisiko gagal jantung atau dengan pra-gagal jantung disarankan untuk membatasi asupan alkohol mingguan,” jelas Dr Bethany Wong.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut