Mau Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Karawang Konsep Desa Kreatif

Yuda Febrian Silitonga
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 12:46 WIB
Kabid ekonomi Bappeda Karawang saat diskusi bersama para OPD terkait perencanaan desa kreatif. (Foto : iNews Karawang/ Yuda Febrian)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan mencanangkan desa kreatif dalam upaya pengembangan ekonomi kerakyatan.

Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Karawang Nanang mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan konsep desa kreatif dalam pengembangan ekonomi kreatif (Ekraf) sesuai dengan arahan Keputusan Menteri (Kepmen).

“Kami saat ini tengah mencari konsepsi dalam merancang desa kreatif dengan berbagai dinas terkait dan forum ekraf,” katanya usai rapat terkait perencanaan pencanangan desa kreatif di Aula Bappeda Karawang, Selasa (4/10/2022).

Sesuai tujuan pemerintah pusat, desa kreatif dijelaskan Nanang merupakan upaya dalam pengembangan desa mengolah potensinya.

“Dari rencana pusat, desa kreatif ini memang program dalam upaya pengembangan potensi desa dari segi ekonomi kerakyatannya,”katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini