Dosen Unsika Beri Pendampingan Penggunaan Media Sosial untuk Ibu-ibu PKK di Desa Waluya

Faizol Yuhri
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:42 WIB
Pendampingan penggunaan media sosial untuk penguatan komunikasi kader PKK sebagai penggerak ekonomi dan kesehatan berbasis rumah tangga di Desa Waluya. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dosen Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) dari Fisip (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) program studi Ilmu Komunikasi memberikan pendampingan penggunaan media sosial untuk penguatan komunikasi kader PKK sebagai penggerak ekonomi dan kesehatan berbasis rumah tangga di Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Karawang, Senin (3/10).

Tujuan sosialisasi ini adalah untuk membangun kesadaran kepada ibu-ibu PKK terhadap media sosial.

Tim dosen yang melakukan pendampingan terdiri dari dua orang. Antara lain Wahyu Utamidewi dan Tri Widya Budhiharti.

Ketua tim pengabdian Wahyu Utamidewi jadi pemateri dalam kegiatan inti. Dilanjutkan dengan materi berupa praktik pengoperasian aplikasi Instagram oleh tim pengabdian dibantu mahasiswa KKN Unsika. Kegiatan ditutup oleh sesi tanya jawab yang dipandu pembawa acara.

“Media sosial itu bisa menjadi penggerak pada sektor ekonomi dan kesehatan. Kami juga melihat, di desa ini ada kekurangan di sektor tersebut. Maka dari itu, kami berupaya untuk membantu agar warga di sini terutama ibu PKK-nya bisa lebih maju lagi,” katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini