get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Survei Membuktikan: Pendukung Nasdem Bakal Pilih Prabowo Subianto Sebagai Capres

Selasa, 04 Oktober 2022 | 10:55 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Skala Survei Politik (SSI) merilis hasil survei Capres 2024. Hasilnya menunjukkan banyak pendukung Partai NasDem yang memilih Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024

Survei SSI diselenggarakan pada 23 hingga 29 September 2022 dengan jumlah sampel 1.200 responden. Sampel tersebar di 34 provinsi dengan teknik pemilihan menggunakan multistage random sampling. Dari seluruh responden, 4,1 persen di antaranya mengaku sebagai pemilih Partai NasDem.

Saat mereka disodorkan 10 nama capres yang akan dipilih dalam Pilpres, di antara memilih antara Prabowo dan Anies Baswedan. Bahkan, mereka berdua memperoleh suara yang sama. 

Pendukung NasDem yang memilih Prabowo sebanyak 40,8 persen, begitu juga dengan yang memilih Anies sebanyak 40,8 persen. Di urutan ketiga diisi oleh Ganjar dengan 4,1 persen suara. Sedangkan untuk 7 nama lainnya hanya dipilih 2 persen pemilih NasDem atau kurang.

Direktur Eksekutif Skala Survei Indonesia (SSI) Abdul Hakim menyebutkan bahwa Prabowo memiliki peluang besar untuk memperoleh tiket sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut