Logo Network
Network

Para Lansia Lakukan Senam Wei Tan Kung yang Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit

Irfan Maulana, Okezone
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 17:51 WIB
Para Lansia Lakukan Senam Wei Tan Kung yang Bisa Sembuhkan Berbagai Macam Penyakit
Senam Wai Tan Kung (foto: MPI/Irfan)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Keinginan para lansia selalu sehat terlihat saat mereka melakukan senam yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit yang dinamakan Wai Tan Kung.

Seperti mereka melakukan kegiatan senam Wai Tan Kung di di area Car Free Day , jalan Jenderal Sudirman - Jakarta pada Minggu (3/12/2022).

Kegiatan tersebut diadakan oleh komunitas Senam sehat Indonesia/ Wai Tan Kung (SSI/WTK) yang bekerjasama sama dengan Badan Perumusan Wilayah (BPW) Orang Indonesia (OI) DKI Jakarta dan didukung oleh MNC Peduli.

Nampak ratusan lansia itu bersemangat mengerakkan badannya mengikuti instruktur.

"Memang usia itu terus berjalan yah di usia senja segala macam penyakit akan datang dengan sendirinya. Mengikuti senam ini bisa jadi salah satu mencegah penyakit," ujar Penasihat SSI / WTK Barakot Jakarta Pusat Sumarni.

Kata dia, sudah banyak orang yang penyakitnya sembuh ketika mengikuti senam ini dengan rutin. Seperti sakit jantung, kanker payudara dan gula darah.

"Ada yang peserta menderita gulan darah sampe 500 ikut senam gula darahnya jadi 140. Lalu ada bapak-bapak dulu mau operasi jantunnya tapi takut terus ikut senam gak jadi operasi," ungkap Sumarni.

"Ada juga ibu-ibu yang payudaranya sudah dioperasi sebelah kiri. Terus mau dioperasi lagi yang sebelah kanan mau diambil, sekarang enggak jadi karena ikut senam," tambahnya.

Sumarni menuturkan senam tersebut berada dari Thailand dan mulai dikembangkan di Indonesia sejak 1987. Saat itu, dia yang berusia 47 tahun hanya berenam saja menekuni senam tersebut dengan teman-temannya.

"Sekarang ratusan ikut karena senam ini bagus," tuturnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini