7 Deretan Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda, Salah Satunya Stress

Rina Anggraeni , Sindonews
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:30 WIB
Rambut beruban. (Foto: okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas mengenai 7 penyebab rambut beruban di usia muda. Uban memiliki warna yang berawal dari warna abu-abu yang kemudian berubah menjadi warna putih. Mengapa uban dapat terjadi? biasanya uban terjadi karena bertambahnya usia.

Seiring bertambah usia tentu akan merubah warna rambut, hal ini merupakan hal yang wajar. Namun, kerapkali di usia muda sudah memiliki rambut beruban. Hal ini mungkin menjadi masalah yang mengkhawatirkan.

Berikut 7 penyebab tumbuh uban muncul di usia muda dirangkum dari berbagai sumber:

1. Keturunan dan genetika

Dalam beberapa kasus, rambut beruban dapat disebabkan oleh gen. Gen terdiri dari DNA. Dalam kasus seperti itu, menjadi sulit untuk melakukan apa pun. Selain itu, ras dan etnis juga memiliki peran.

2. Terlalu banyak terpapar sinar matahari

Menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari bisa menjadi salah satu penyebab utama di balik rambut beruban prematur. Sinar UV yang dihasilkan dari matahari tidak hanya buruk bagi kulit tetapi juga untuk rambut sehingga berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama dapat merusak rambut dan kulit kepala.

Akibatnya, rambut akan menjadi kering dan beruban. Cobalah untuk membawa payung atau syal untuk melindungi rambut kita dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini