7 Deretan Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda, Salah Satunya Stress

Rina Anggraeni , Sindonews
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11:30 WIB
Rambut beruban. (Foto: okezone)

3. Stress

Setiap individu pasti pernah menghadapi stres. Stres yang kronis dapat menyebabkan masalah seperti insomnia, kecemasan dan perubahan nafsu makan yang dapat menyebabkan masalah rambut.

Semua ini dapat sangat mempengaruhi rambut kita dan mengakibatkan uban prematur. Jika rambut beruban Anda disebabkan oleh stres, cobalah bermeditasi dan lakukan aktivitas yang dapat membantu Anda rileks.

4. Tidak meminyaki rambut

Meminyaki rambut dapat membantu kita dalam mengatur produksi sebum dan mencegah kulit kepala kita menjadi kering dan gatal. Memijat minyak hangat di kulit kepala kita meningkatkan sirkulasi darah.

Jika Anda meminyaki rambut secara teratur, maka rambut Anda akan menjadi lebih sehat. Ke depan, kebiasaan ini dapat membantu Anda mencegah timbulnya uban prematur.

5. Bahan Kimia

Tidak ada keraguan bahwa kita semua suka menata rambut dan tidak pernah memikirkan kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan bahan kimia pada rambut.

Bahan kimia seperti pewarna rambut dan produk lainnya dapat menyebabkan kerusakan besar pada rambut kita dan pada akhirnya menyebabkan rambut beruban.

6. Polusi

Orang yang tinggal di perkotaan cenderung menghadapi polusi setiap hari. Seperti yang kita ketahui, pencemaran lingkungan ini membuat folikel rambut kita lemah.

7. Merokok

Merokok adalah salah satu penyebab utama rambut beruban prematur. Merokok tidak hanya berbahaya bagi paru-paru kita tetapi juga untuk rambut kita. Racun dalam rokok dapat merusak folikel rambut dan mengakibatkan rambut beruban.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini