get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Danrem 063 Cirebon Sesalkan Terjadinya Bentrok Antar Ormas

Sabtu, 27 November 2021 | 07:21 WIB
header img
Danrem 063 Cirebon Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga (kiri) saat konferensi pers penetapan tersangka bentrok ormas di Karawang.

KARAWANG,iNews.id - Danrem 063 Cirebon Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga mengatakan, sebaiknya para LSM itu bisa membantu dan membina masyarakat dalam menjaga kondusivitas serta kenyamanan bagi masyarakat.

"Janganlah gara-gara limbah hingga menelan korban, ini tidak benar,"tegas Danrem usai konfrensi pers bersama Kapolres Karawang, Kamis (25/11/2021) sore.

Menurut Elkines, mereka itu bisa dikategorikan perusuh karena mereka membawa senjata tajam, berarti bukan dibilang LSM lagi. Seharusnya LSM itu bisa membina masyarakat, bukan jadi perusuh.

Disebutkan, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan agar tetap kondusif di Kabupaten Karawang, pihaknya menerjunkan anggota sebanyak 100 personel ditambah anggota Kodim 0604 Karawang. Sebab karawang masih dalam keadaan darurat sekalipun saat ini sudah kondusif.

Pada kesempatan itu Dandim 0604 Karawang, Inf. Medi Haryo Wibowo mengatakan, pihaknya bersama Kodam III/Siliwangi yang di wakili Danrem berkomitmen untuk mendukung penuh memberikan bantuan ke pihak Kepolisian demi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Karawang.

Ia menegaskan, apabila ada yang menganggu keamanan di wilayah Karawang, jangan coba-coba karena TNI-Polri sepakat bahwa keamanan masyarakat Karawang nomor satu, ekonomi harus berjalan dan roda pemeritahan juga harus berjalan sinergis.

"Ini negara hukum, kita harus patuh terhadap hukum,"ujarnya.

Disampaikan, pihaknya tetap siaga karena dikhawatirkan  terjadinya insiden susulan. Untuk itu pihaknya bersama Kapolres mengadakan apel kesiagaan gabungan antara TNI-Polri dan pemerintah daerah. Kemudian pihaknya lalu melakukan patroli keliling dan membuat pos-pos penyekatan di perbatasan Kabupaten Karawang dengan Kabupaten lainnya.

"Jangan coba-coba masuk ke Karawang dengan niat tidak baik, kami TNI-Polri siap menghadapinya. Mari kita sama-sama menjaga kondusivitas dan kenyamanan agar perekonomian di Karawang berjalan lancar,"imbuhnya.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut