get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Mantap! Mendikbudristek Jalin Kerja Sama dengan Universitas Top Dunia

Kamis, 22 September 2022 | 19:52 WIB
header img
Mendikbudristek Nadiem Makarim lawatan di Amerika Serikat/Dok. Kemendikbud

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam mentransformasi pendidikan tinggi Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi menjalin kerjasama dengan insitusi atau universitas top dunia

"Kami bertemu dengan sejumlah pimpinan kampus di Amerika Serikat.

Di antaranya adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT), Northeastern University, Georgetown University di Washington D.C. hingga Harvard University,"ujar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022).

Menurut Nadiem, MIT sendiri, menjadi lokasi pertama dalam melakukan pertemuan. MIT berperan penting dalam perkembangan teknologi dan sains modern, sehingga perlu adanya eksplorasi kerja sama dengan MIT.

“Upaya Kemendikbudristek mengeksplorasi kesempatan kerja sama dengan insitusi atau universitas top dunia merupakan bukti keseriusan kami dalam mentransformasi pendidikan tinggi Indonesia,” ujar Nadiem.

Lebih lanjut, Nadiem menuturkan, Presiden MIT, Rafael L. Reif beserta jajaran telah menyatakan siap untuk melakukan kolaborasi dengan Indonesia.

Salah satunya, bekerja sama untuk memecahkan masalah-masalah terpenting yang tengah dihadapi Indonesia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut