get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Dibalik Pembunuhan Suami Siri di Karawang, Sang Istri Terpaksa Open BO Karena Ekonomi

700 Personel Gabungan Disiagakan di Karawang, Cegah Bentrok Susulan antar Ormas

Kamis, 25 November 2021 | 10:43 WIB
header img
Apel gabungan Kodim, Brimob, Sabhara Polda Jabar, Infanteri 312 Subang menciptakan kondusivitas di Karawang.

KARAWANG, iNews - Dalam rangka menciptakan suasana kondusivitas di wilayah hukum Karawang, sebanyak 700 personel TNI-Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan.

"Hari ini kami Polres Karawang dipimpin oleh bapak Danrem 063 Sunan Gunung Jati, didampingi Dandim 0604 Karawang, kami melaksanakan apel gabungan dalam rangka kondutivitas karawang,"ujar Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono. Kamis, (25/11).

Berdasarkan pantauan reporter iNews Karawang, apel gabungan tersebut juga diikuti oleh Kodim, Brimob, Sabhara Polda Jabar, Infanteri 312 Subang.

"Seluruh personil ada 700. Namun tadi yang kita apelkan sekitar 400. 300 laginya standby ada di kodim, dan ada yang di Polres," ujar Aldi Subartono.

Sebelumnya, aksi demontrasi yang digelar beberapa Ormas di PT. Ichii Industries Indonesia pada Rabu, (24/11/2021) kemarin menuai insiden dengan memakan korban jiwa.

Diketahui, satu orang tewas dalam tragedi bentrok yang melibatkan kedua belah pihak tersebut merupakan salah satu warga Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

"Tujuannya adalah pertama kita hadir di masyarakat untuk memberikan rasa nyaman pasca kemaren ada kejadian insiden kecil,"tegasnya.

Editor : Dian Suryana

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut