Rajin Cuci Muka Tapi Jerawat Tak Kunjung Hilang? Begini Penyebabnya

Adinda Fahrani , Okezone
.
Selasa, 20 September 2022 | 15:28 WIB
Ilustrasi Jerawat. (Foto: Okezone)

Terlalu banyak bahan kimia

Penggunaan bahan kimia pada produk perawatan kulit yang terlalu banyak, dapat menyebabkan hilangnya minyak alami di wajah, pori-pori membesar, jerawat, komedo, sampai muncul garis halus pada kulit .Seperti yang pepatah katakan “sesuatu yang berlebihan itu belum tentu baik” jadi, gunakanlah seperlunya.

Kebiasaan malas mencuci muka

Kebiasaan ini sering terjadi dilakukan, terkadang ketika tubuh sudah menyentuh kasur akan timbul rasa malas untuk mencuci muka, hal ini tidak boleh terjadi, semalas-malasnya kita harus tetap rutin mencuci muka, apalagi ketika full melakukan aktivitas seharian diluar rumah, debu dan kotoran akan menumpuk apabila tidak segera dibersihkan.

Tidak bisa lepas dari gorengan

Rupanya gorengan dapat meningkatkan produksi minyak diwajah dan juga komedo. Hal ini akan berakibat kulit wajah menjadi berjerawat dan lebih mudah berminyak. Selain itu kulit wajah menjadi kusam, sebab kadar air menjadi berkurang nantinya kulit mengalami perlambatan proses transportasi makanan antar sel kulit.

Layar Hp yang kotor

Handphone merupakan suatu barang yang selalu melekat dengan manusia, kemanapun dan kapanpun kita pergi hp akan selalu dibawa. Apalagi bila diletakkan sembarangan, tidak kebayang berapa banyak bakteri dan kotoran yang menempel di ponsel kita khususnya layar hp. Oleh sebab itu, rutinlah melakukan pembersihan pada layar hp dengan tisu basah atau lap basah.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini