get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Do'a Taubat Nabi Adam Saat Diusir dari Surga

Senin, 19 September 2022 | 17:48 WIB
header img
Doa taubat Nabi Adam as (Foto: Garakta Studio)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Doa taubat Nabi Adam as lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya penting untuk diketahui setiap muslim. Nabi Adam merupakan manusia dan nabi pertama yang diciptakan Allah SWT dan termasuk dalam 25 nabi yang harus diimani umat Islam.

Oleh karena itu, kisah hidup serta ajaran Nabi Adam dapat menjadi pelajaran atau suri tauladan tersendiri. Tidak terkecuali terkait doa taubat Nabi Adam ketika beliau melakukan kesalahan dan diusir dari surga.

Kisah Nabi Adam tentunya sangat masyur dan di ceritakan di dalam Al Quran serta kitab-kita agama samawi yang lain. Allah menciptakan Siti Hawa sebagai pendampingnya di surga.

Ketika Nabi Adam AS dan Hawa bahagia tinggal di surga, ada satu larangan untuk keduanya agar tidak memakan buah khuldi. Namun, Iblis yang telah bersumpah akan menyesatkan manusia, berhasil menggoda Nabi Adam AS dan Hawa.

Akibatnya, Nabi Adam dan Siti Hawa harus diusir dari surga dan diturunkan ke bumi. Setelah sampai di bumi, Nabi Adam dan Hawa lalu mengakui kesalahan yang telah diperbuat. Keduanya kemudian melakukan taubat.

Lantas bagaimana doa yang dipanjatkan oleh Nabi Adam dan Siti Hawa? Melansir dari laman Qazwa, berikut ini adalah bacaan doa taubat Nabi Adam.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut