Simak 10 Suku Penghasil Wanita Cantik di Dunia, Salah Satunya Ada dari Indonesia Lho

Intan Afika Nuur Aziizah , Okezone
.
Jum'at, 16 September 2022 | 19:48 WIB
Suku Dayak, Indonesia. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas 10 suku penghasil wanita cantik di Dunia. Para wanita yang berasal dari berbagai suku ini memiliki kecantikan paripurna yang alami tanpa tambahan bahan kimia yang saat ini populer digunakan masyarakat di Dunia.

Memiliki paras yang cantik tentu akan menarik perhatian para kaum adam. Berikut ulasan 10 suku penghasil wanita tercantik di dunia. 

Dikutip dari kanal YouTube Fakta Populer, simak selengkapnya berikut ini.

1. Suku Uighur

Wanita di suku Uighur sangat identik dengan warna rambut yang coklat dan pirang. Tak hanya itu saja, wanita yang ada di suku ini juga terkenal dengan kulit yang putih, mata coklat dengan hidungnya yang mancung. Suku Uighur ini berada di wilayah Cina, tapi semua sangat berbeda dengan ciri fisik dan budaya Cina.

Suku Uighur merupakan keturunan dari suku kuno huihe yang tersebar di Asia tengah. Suku ini menggunakan bahasa Uighur dan menariknya, masyarakatnya memeluk agama Islam. Selain di Cina, suku Uighur juga tersebar di wilayah Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Uzbekistan.

2. Suku Maori

Suku Maori memiliki ciri fisik kulit coklat, sawo matang, bermata cokelat, dan memiliki postur tubuh tinggi besar seperti orang Eropa. Beberapa wanita Maori menato wajahnya dengan motif khusus, sehingga menambah level eksotisme natural mereka.

Suku Maori adalah penduduk asli asal Polinesia yang tinggal di Selandia Baru. Berdasarkan sejarahnya, suku ini berasal dari pendatang Polinesia timur yang tiba di Selandia Baru dalam beberapa gelombang migrasi menggunakan kano di antara tahun 1320 dan 1350.

3. Suku Khakas

Suku Khakas ini memiliki ciri fisik berkulit putih, rambut hitam dan coklat, postur tubuh seperti orang Arab. Suku ini tinggal dan menetap di Republik Khakassia yang merupakan wilayah Rusia.

Penduduk Khakas merupakan keturunan Turki yang telah lama tinggal di Rusia.Mereka mempunyai ciri khas terutama kaum hawa dengan paras yang cantik campuran Turki, Rusia, dan Mongol.

4. Suku Kalash

Suku Kalash memiliki ciri fisik seperti orang Eropa, berambut coklat dan pirang, berkulit putih, hidung mancung, dan berperawakan tinggi besar. Berdasarkan penelusuran sejarah, mereka memang keturunan Eropa yang berasal dari pasukan Iskandar Agung atau Alexander The Great. Pasalnya, mereka mendatangi kawasan ini dan mengawini para wanitanya dan keturunannya tinggal di salah satu wilayah di Pakistan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini