get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 10 Suku Penghasil Wanita Cantik di Dunia, Salah Satunya Ada dari Indonesia Lho

Jum'at, 16 September 2022 | 19:48 WIB
header img
Suku Dayak, Indonesia. (Foto: Okezone)

5. Suku Pashtun

Ciri fisik dari suku Pashtun yang paling menonjol adalah bermata besar, berambut cokelat serta pirang, berhidung mancung, dan kebanyakan bermata biru, dan berperawakan semampai. Suku Pashtun bermukim di wilayah Afghanistan Timur dan Pakistan. Wanita dalam suku ihi mendapat kedudukan yang sangat mulia. Perempuan bagi kaum mereka bagaikan harta yang paling berharga di keluarga.

6. Suku Chukchi

Suku Chukchi adalah suku yang paling terpencil di Utara Bumi. Mereka mendiami pedalaman di Siberia. Bahkan menurut sejarah, suku Chukchi menjadi salah satu suku yang tidak pernah diusik keberadaannya. Tak seperti suku Siberia lain yang pernah merasakan ganasnya kolonialisme, terutama oleh Uni Soviet zaman dahulu.

Wanita di suku ini juga terbilang sangat cantik, memiliki paras perpaduan antara Eropa Timur dan Asia Timur. Kulitnya putih bersih, namun memiliki ciri khas Asia lewat matanya yang agak sipit. Dari matanya pun terlihat jelas tatapan tajam yang menggambarkan eksotisme tiada duanya.

7. Suku Ladakhi

Suku Ladakhi menurut sejarah sudah ada sejak berabad-abad lalu. Mereka menempati wilayah dingin di bagian utara India, tepatnya Jammu dan Kashmir. Ladakhi masih mempertahankan gaya hidup lama, seperti nenek moyang mereka.

Tak hanya soal adat dan perayaan, tapi juga sistem pertanian yang konon hanya 4 bulan saja dalam setahun. Suku ini dikenal dengan wanitanya yang cantik. Kalau dilihat secara fisik, mereka hampir mirip dengan orang-orang Mongol yang berkulit putih dan merona di pipi.

Menariknya, wanita di suku ini juga memiliki aksen India. Perpaduan yang sangat cantik dan jarang dijumpai di mana pun.

8. Suku Kazakh

Suku Kazakh hidupnya nomaden atau berpindah-pindah. Tapi, daerah penjelajahan mereka masih di sekitar wilayah Mongol sampai Siberia. Suku Kazakh sangat bergantung dengan alam lantaran untuk mencukupi hidupnya, mereka masih melakukan perburuan.

Tradisi lama pun masih kerap dilaksanakan, salah satunya berburu menggunakan elang. Secara fisik, orang-orang Kazakh seperti suku Mongol, kulitnya putih disertai perona pipi alami yang khas. Tentu saja parasnya yang cantik kerap memikat kaum adam, ditambah lagi dengan kemampuan bertahan hidupnya yang keras.

9. Suku Rabari

Suku ini telah menghuni dareah bagian barat India selama ratusan tahun. Wanitanya sangat identik dengan India kebanyakan. Tapi, sekilas mereka justru seperti gen Arab berkat matanya yang lebar serta bulu mata lentik yang menawan hati.

10. Suku Dayak

Tak hanya di luar negeri, Indonesia juga punya suku penghasil wanita cantik, yakni suku Dayak yang berada di Kalimantan. Mereka memiliki kulit yang putih bersih, bermata kecil, serta wajah unik seperti perempuan Tionghoa.

Tak heran, suku Dayak kerap disebut sebagai 'sarangnya wanita cantik’. Bukan hanya itu, para wanita Dayak juga dikenal pemberani dengan melakukan berbagai kegiatan di hutan loh! 

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut