get app
inews
Aa Read Next : Persib Bandung Libas Persebaya Surabaya 3-1, Ciro Alves dan David da Silva Dapat Apresiasi

Usai Kalahkan Arema FC, Polisi Siapkan Barracuda Bagi Skuad Maung Bandung Demi Keamanan

Senin, 12 September 2022 | 10:52 WIB
header img
Suasana usai laga Arema FC vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

Sekira pukul 20.42 WIB, ratusan suporter itu akhirnya perlahan-lahan keluar dari Polres Malang setelah kepolisian memastikan keamanan wilayah Kepanjen. Sebelumnya, mereka diamankan sementara waktu pasca-pertandingan melawan Arema FC usai terjadi insiden kecil di depan Pasar Kepanjen, Malang, pada Minggu malam.

Tampak dari pantauan MNC Portal Indonesia di Polres Malang, ratusan suporter Persib ditahan sementara agar tidak keluar. Hal ini karena kondisi keamanan di luar kurang kondusif, apalagi saat waktu menunjukkan sekira pukul 19.00 WIB, terjadi sedikit insiden.

Belum lagi, ada beberapa oknum Aremania yang tak bertanggung jawab melakukan provokasi dan tindakan tak terpuji ke suporter lawan. Namun, berkat kesigapan aparat keamanan gabungan dari kepolisian, TNI, keamanan internal Aremania, dan personel lain, bentrok lebih luas bisa dicegah.

Bahkan, selama di Polres Malang, beberapa perwakilan Aremania turut menemani suporter Persib yang jumlahnya ratusan itu. Mereka juga kembali diberi makan oleh kepolisian dari Polres Malang.

Terlihat, ada sebagian suporter Persib yang kembali ke Stadion Kanjuruhan dengan menaiki truk polisi untuk mengambil kendaraannya. Sementara itu, suporter lainnya sudah menaiki kendaraan untuk kembali rumah masing-masing.

Tetapi, masih ada puluhan suporter Persib Bandung yang masih menunggu kendaraan lagi untuk dibawa keluar dari Polres Malang. Sambil menunggu kendaraan, aparat keamanan gabungan terus berkoordinasi memastikan jalur area keluar Kabupaten Malang yang aman dilalui.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut