get app
inews
Aa Read Next : Masya Allah, Pemuda Ini Keliling Desa Bersih-bersih Tempat Wudhu Masjid

Bangun Jiwa Usaha Pemuda, DPD KNPI Karawang Bagikan Bibit Lobster Air Tawar

Minggu, 21 November 2021 | 22:36 WIB
header img
KNPI Karawang bagikan bibit lobster

Karawang, iNews –  DPD KNPI Karawang bagikan 250 lobster air tawar kepada Pengurus Kecamatan KNPI Tempuran, KNPI Pedes dan perwakilan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Karawang, Sabtu, (20/11/21). Pemberian bibit lobster tersebut sebagai doorprize dalam kegiatan seminar dan pelatihan kewirausahaan pemuda yang diselenggarakan DPD KNPI Kabupaten Karawang, pada (28/10/21) lalu.

Kepada wartawan, Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM KNPI Karawang,  Faizal Muhammad mengatakan, pemberian bibit lobster sebagai tindak lanjut dari seminar yang telah dilaksanakan 28 Oktober lalu. Pihaknya berkolaborasi dengan bidang perikanan KNPI dalam pembagian bibit lobster air tawar.

"Sabtu, (20/11/2021) kita berikan bibit lobster dan kolam pembesaran kepada pemenang doorprize seminar. Penyerahan ini di Latazfarm Kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat," katanya.

Selain pemberian bibit, lanjutnya, DPD KNPI juga akan mengawal proses pembesaran lobster dan pemasaran, sehingga menjadi usaha pemuda.

"Kita targetkan nantinya di 30 PK KNPI dan OKP bisa mempunya usaha. Diharapkan pemerintah bisa men-support usaha pemuda," ungkapnya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika, SM menambahkan, secara perlahan KNPI mengarahkan pemuda agar mempunyai usaha dalam meningkatkan perekonomian. Mengingat masuk dalam dunia industri cukup sulit, sehingga mengarahkan pemuda untuk membuka usaha.

"Sebagaimana Pemkab Karawang mengembangkan UMKM untuk masyarakat. Begitu juga KNPI, mengembangkan usaha untuk pemuda di Karawang," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut