get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

5 Deretan Makanan Sehat yang Membantu Menyembuhkan Batuk Pilek Pada Anak

Jum'at, 09 September 2022 | 13:58 WIB
header img
Ilustrasi anak batuk pilek (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Saat memasuki musim hujan seringkali membuat tubuh menjadi rentan terkena penyakit, terutama pilek dan batuk. Penyakit pilek dan batuk bukan hanya dialami orang dewasa saja, namun pilek dan batuk dapat menyerang anak-anak.

Bisa dibayangkan jika anak terserang pilek dan batuk, pasti akan membuatnya sangat tidak nyaman. Si kecil akan sulit bernapas karena lendir yang berkumpul di hidungnya. Yang lebih kasihanya, bisa membuatnya susah tidur.

Untuk menyembuhkan pilek dan batuk banyak orangtua yang memberikan obat penghilang rasa sakit kepada anak-anaknya. Namun ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu menghilangkan penyakit flu dan batuk yang cocok diberikan kepada anak-anak.

Dilansir dalam Parents, Kamis (8/9/2022), ada 5 makanan yang bisa menjadi obat flu dan batuk untuk anak. Berikut ulasannya untuk Anda coba.

1. Daging

Daging secara alami tinggi protein, yaitu komponen penting dari sistem kekebalan tubuh. Daging sapi yang khususnya terkandung kadar zinc atau seng, mineral yang digunakan oleh tubuh untuk membuat sel-T, yang memainkan peran utama dalam kekebalan tubuh. Sumber zinc (seng) lain yang baik untuk tubuh adalah kacang mede, buncis, dan kacang merah.

2. Sup Ayam 

Sup ayam dapat membuat tubuh menjadi lebih baik ketika sedang sakit. Para peneliti benar-benar berpikir mungkin ada banyak zat dalam sup ayam yang memiliki kekuatan pengobatan yang bermanfaat untuk penyakit flu dan batuk, seperti kemampuan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan infeksi pernapasan.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut